Saturday, September 13, 2008

Tragedi Tas Handmade.. (part.1)

HUAAAH!!! Lama sekali tidak pernah posting lagi!! Sebulan lebih.. Maklum,berkutatnya di FS terus.
Oya,happy fasting bwt yg menjalankan! Smg lancar sampai azan maghri berkumandang! =D

Mengenai judul di atas.. Hmm.. Jadi,begini ceritanya..

Suatu siang di hari yg saaaangat membosankan..(saat itu sedang liburan sekolah awal ramadhan) tercetus sebuah ide untuk membuat tas dengan menggunakan bahan2 yg telah ada seperti terigu,telur,gula bubuk,maizena (HEH! MW BIKIN TAS APA BIKIN KUE?!!)
Ehem,,oke,serius. Bahan2 yg tersedia seperti kain putih polos gak tau deh namanya apaan (sisa bahan ujian praktek kakak gw),benang,jarum,tali bekas pramuka wkt gw EsDe (hebat ya msh ada smp skrg),stagen,dan tip-ex.. Stagen? well..tenang saja. Kita akan sampai ke masanya.

Jam stengah 2 siang,gw memulai pekerjaan gw dgn penuh ketelitian. Pertama2,kain gw gunting,kemudian bagian atasnya gw jahit menggunakan benang berwarna hitam (niatnya biar ada variasi warna di atas kain yg putih polos itu). Setelah itu,lanjut ke bagian samping kain. Gw jahit dgn smangat yg masih membara. Baru 1 jam..

Kelar menjahit bagian samping di kedua sisinya,gw kembali ngeliat jam di dinding kamar gw. 3 jam berlalu.. Pantes,mata gw mulai berat rasanya

Belom puas klo blm kelar,gw lanjutin dgn memasang tali yg ternyata udh butut abis itu.. Stengah jam berlalu..

Eng ing eng..!! tas gw jadi!! tapi kok.. Polos bgd ya? maka gw pun membongkar sluruh isi lemari. Barangkali aja ada kain perca warna item.. Yah,minimal,kaos warna item bsa digunting2 lah..
Ternyata ga ada.. Gw tanya nyokap gw,"Mah,ada kain warna item ga?". Nyokap yg lg masak jwb,"Nggak lah.. Emang bwt apa?". Gw jwb,"Bwt bkin tas. Eh,tapi klo baju warna item punya dong?". Nyokap jwb,"Punya lah..". Gw menjawab dgn smangat,"minta dong!". "Mw diapain?" tanya nyokap. "Mw 'Na gunting.." jwb gw tanpa dosa. Dan nyaris lah gw terkena sambitan bar-bar nyokap..


<>

No comments: