Tuesday, August 5, 2008

Goodbye Kribo! Welcome Short Hair Ancur-Ancuran

Di posting sebelumnya,gw sukses jadi klinci percobaan gagal nyokap gw..yg mengakibatkan rambut gw jadi kribo..
Rambut kribo-kering-pirang-sebahu ini ternyata sangat mengganggu! dikuncir,ga bisa.. Digerai,bikin ilfil.. Ditutupin pake jilbab,gerah! gw lagi suru pake jilbab! boro!

Finally,gw membulatkan tekad utk membabat habis rambut gw lagi kyk skitar stengah tahun yg lalu..

Gw: ma,'Na gerah ni! potong dnk!
Nyokap: ayok! ke (salon) melati yuk!
Gw: gak ah! males! mama aja yg potong.. Org tgl pendekin aja.. Kyk dulu ma,dicepakin.
Nyokap: ooh.. Yaudah,sini! (nyokap dgn smangat ngambil sisir,gunting,jepitan,kursi plastik,dan kain)
Gw: bisa kan? yg kyk dulu aja..
Nyokap: iya..

Kemudian,nyokap mulai bekerja dan gw duduk dgn santai (bahkan tidur. Ngantuk bgd gw..). Gw tw,nyokap udh berpengalaman dlm motong rambut. Dulu,kakek gw yg motong rambutnya jg nyokap. Gw,kakak gw,dan adek gw pas masi kecil jg nyokap mulu yg motong..

Rambut kribo gw perlahan tapi pasti berjatuhan ke lantai.. 'Hmm.. Rambut gw banyak jg' pikir gw. Lalu,gw menunggu lagi.. Tak lama,nyokap menghentikan pekerjaannya.
Nyokap: don.. Kok aneh ya?
Gw: hah? yg bener ma? coba diutak atik lagi..
Nyokap: ooh! iya,iya. Mama tw! (sok tw)
Lalu nyokap gunting2 rambut gw lg.. Ga lama,brenti lg dan ktawa ngakak..
Nyokap: donna,kamu suka yg nyentrik2 kan?
Gw: emang.. Kenapa.. Ma..? (tanya gw curiga)
Nyokap: (ktawa makin sadis) kamu ke salon aja sana!
Gw: (gundah,merasa dipermainkan,,dan ngibrit nyari kaca)
Gw: (memegang kaca dan shock ngeliat rambut gw ga karuan kyk ondel2)
Gw: (ktawa ngakak tapi maksa) wahahahai!! kyk org2an sawah!
Nyokap: ya udh,makanya sana ke salon! hahaha..

Gw kesel2 gimana..gitu sama kta2 nyokap. Dan menolak usulnya. Gw paksa lg beliau memperbaiki rambut gw. Dgn susah payah,rambut gw akhirnya lumayan 'normal' jg.. Haduh..



Suatu plajaran,,jgn pernah mengharapkan hasil maksimal dari seorang yg bkn profesional

No comments: