Thursday, July 22, 2010

Tadaima!

It's 2010, Kawan!!! Dan itu berarti gue udah hampir 2 tahun tidak posting! Mengagumkan! Blogger macam apa kau, Don?
Hahaha... anyway, I'm back! Tadaimaaaaaaa... Oh, I'm really, really happy. *genangan air mata mengumpul di pelupuk mata*

Kawan, saya sudah 17 tahun sekarang. Sudah punya KTP. Sudah lulus SMA. Dan sudah terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Negeri Sebelas Maret (Surakarta) 2010 Fakultas Sastra dan Seni Rupa Jurusan Desain Komunikasi Visual. Alhamduuuuu...lillah...

Gue senyum2 sendiri melihat posting2 gue yang dulu-dulu. It was so funny! Dan tulisan gue masih alay. Oh, please... gue posting lewat handphone dan kalian tahu? Pegal sekali mengetik sebanyak itu dengan handphone yang bukan qwerty. Ckck... Jadi tolong dimaklumi.

Ini posting pertama gue setelah 2 tahun vakum. Jadi gue hanya akan menulis hal-hal yang sangat berkesan. Seperti masa-masa kelas 12. Oh, God... I really, really want to hug you and say "thank you very much for this wonderful class ever!". Seperti yang sudah gue postingkan sebelumnya, kelas gue: P.I.P.I.S (Pelajar Intelek Pecinta Ilmu Sosial) benar-benar kelas ajaib. Selama ini baru Andre dan Heidi yang gue sebut-sebut, tapi ternyata semua membernya luar biasa!

Andre: Manusia lebay yang super rajin dan pintar. Sayangnya ya itu, lebay. Dan stress. Dan bermulut tajam. Dan kampret. Haha... tapi dia sangat-sangat berwawasan luas. Dan siap membantu gue belajar ekonomi kapan saja. Thank you, Pak. Kapan-kapan kita bikin lomba ekonomi dan akuntansi ya, tidak lagi hanya jadi peserta :D

Aia: Cewek cantik, sayang cangak luar biasa. Sering berperilaku spontan, kata2 favoritnya yang tercetus spontan: "Iya, Ma!" (padahal yang manggil pak guru). Tapi dia funny banget. Baik. Dan kalo nyetir mobil kayak orang gila. Sorry, Aia, tapi gue eneg kalo diboncengin lo. Hehe... Kuliah di mana ya anak ini? Hmm...

Achid: Manusia bersuara laknat! hahaha... Kalo teriak amit2 kencengnya. Tapi gue suka sama diaaa... hahaha... Apalagi nontonin dia jadi "Ga Ul" di drama English kelas kita

Yati: Nih lagi nih, manusia aneh sepanjang sejarah. Gayanya mirip Jeng Kelin. Persis deh. Tapi dia pintar! Juga modis. Gayanya asik. Kadang-kadang lemot dan kalau ngomong lambat-lambat. Bikin orang gemes.

Tyas: Berkerudung, namun busuk. Itulah dia: si KerBus (Kerudung Busuk), atau KuBus. Awal-awal kenal mah alim mampus nih bocah. Bacaannya Al-Quran. Gak banyak omong. Pokoknya alim! Eeeh... ke sini sini ketauan dan busuknye. Hehe... Kalo SMSan atau chat di Facebook bawaannya bikin kesel.
Suatu hari gue lagi SMSan sama Pecun (Maharini Nur Prasetyo) ngomongin dia, eh Pecun malah salah kirim balesan untuk gue ke dia. Tolol parah. Jadi dia tau kalau gue lagi ngomongin dia. Eh, dia ngambek. Hahaha... Makanya jangan nyebelin. :P

Wiwi: Manusia PeLor (Nempel-Molor). Di manapun kapanpun dalam situasi apapun kalau sudah menemukan permukaan yang bisa ditiduri, dia akan tidur. Bahkan saat ada guru pun dia tidak peduli. Luar biasa! Awal-awal gue gak begitu deket sama dia. Tapi semenjak perpisahan kelas ke Puncak, di momen kita saling curhat di kamar, gue dan dia sadar kalau kita punya suatu kesamaan. Hubungan persahabatan yang rumit dengan laki-laki. Gila! Sejak itu gue ngerasa kalo dia adalah saudara gue! *lebay*
Gue dan dia sampai punya panggilan sayang: Julliane (dia) dan Jules (gue). Diambil dari nama tokoh di film My Best Friend's Wedding.

Dimas: Satu dari empat personel F4 kelas gue. Dialah Kim Bum-nya P.I.P.I.S! hahaa... Orangnya konyol (seperti anggota F4 yang lain), namun saat dibutuhkan bisa menjelma jadi dewasa banget. Padahal lahir 1993 -kayak gue. Dia jago banget Rubiks.

Donna Ayu Savanti: Gue.

Emil: Cewek cuek. Gayanya asik banget, gue suka! Ngomong ceplas-ceplos, kadang perilakunya konyol, tapi tetep aja asik dilihat. Gue ngakak pas tau dia dipanggil "Vrilla" waktu SD. :D

Dilla: "Cii Kucing Ndudh" satu ini adalah tablemate gue selama 2 tahun di P.I.P.I.S. Awal-awal kenal sih di Fiesta Teater. Awal-awal duduk sama dia gue beranggapan kalau nih orang ngomongnya kasar banget untuk ukuran cewek. Mana marah-marah mulu. hadeeeeeh... gue mah tobat! Tapi dia baik banget. Ngasih gue oleh-oleh kalo ke mana-mana. Makanya gue betah duduk 2 tahun sama dia. haha... Cengeng sebenernya, tapi gak mau kalah. Preman. Benci banget dibilang cina. Padahal yah... cermin saja mengakui kok. Haha... Semoga cita-cita jadi wali kota tercapai ya.

Patala: Nih bocah adalah sasaran bullying anak-anak sekelas. Lagian anaknya klemar-klemer banget. hahaha... Inget banget gue waktu nih anak berhari-hari "disidang" sama kami semua. Kasian sih, tapi si anak guru satu ini memang perlu "dididik" sih. Haha... masa udah mau kuliah masih kayak gitu. Sebenarnya kami peduli lho! *speak*

Hafiz: "The Main Man" kala UN. Distributor ulung yang seringkali dipanggil "Apitsz cii teladh celallu". Si tengil namun kadang kayak kate. Baik sebenernya. Waktu kelas 11 dia pernah menghibur gue yang down banget gara-gara nilai MTK ancur padahal gue merasa bisa. Huh! (Bu Farah ngiranya gue yang nyontek, padahal gue justru yang ngasih contekan)

Heidi: Makhluk lebay bersuara fals yang doyan joget Michael Jackson. Gue rasa itu sudah cukup mewakili perilakunya selama di kelas. Pernah "diperkosa" F4, dan kesenengan. Najis. Tapi sebenernya baik hati dan punya visi. Sayang aja perilakunya ganjil.

Dyra: Ah, salah seorang sahabat dan tempat gue curhat. Lebay, girly parah, tapi pintar. Jago english, dan rela PRnya gue contek. Haha... Takut banget naik motor, tapi akhir-akhir ini dia bilang kalo dia jadi ketagihan mengendarai motor. Bzzz... drastis juga perubahannya. Haha.. Setiap pagi kerjaannya saling menyapa dengan ANGGI (Paulla Inka) dengan "Unyoooooooooooo!!!" (U-nya agak dibaca A) yang membuat Acid bergidik geli dan ngomel-ngomel sendiri.

Kheren: Gue agak nyesel baru deket sama si tukang pulsa ini akhir-akhir kelas 12. Karena dia unik banget. Polos, dalam arti sebenarnya. Omongannya meluncur begitu saja tanpa disaring, tapi gak menyakiti. Jujur. Dia pernah cerita kalo dia kan tinggal di dekat pasar, biasanya cewek yang lewat pasar tuh pasti digodain abang-abang, tapi kalau dia yang lewat gak pernah sekalipun digodain. Dia pengen banget digodain sementara cewek "normal" lain kan risih kalau digodain murahan kayak gitu. Hahaha... sekarang dia terobsesi sama bule. Katanya pengen punya cowok bule dan berdoa sungguh-sungguh untuk itu. Hahaha...


Krisna: Si jenius matematika. Dulu dia ngaku kalau gak suka ekonomi dan akuntansi (gue merasa senasib), tapi belakangan malah pinter. sialan! Gue yang udah belajar cukup keras aja tetep bego. haha... Dia pinter, tapi kurang bisa jadi guru. Jadi gue gak ngerti kalo minta ajarin dia matematika. Thank God, gue masih agak pinter di Matematika. Jadi diajarin dikit udah ngerti. Kalo bebel mah ya bakal bernasib sama kayak ekonomi tuh angka di rapor. Hahaha...

Uchi: Cewek bertampang oriental tapi berjiwa jawa mampus. cinta banget sama kota asalnya, Purworejo. Juga cinta sama mamanya yang single parent yang sedang berjuang di Hong Kong. Agak "player", tapi yah... kayaknya dia gak sadar akan hal itu. Sering bikin orang yang gak ngerti dia kesel, klemar-klemer, lelet. Hampir setiap hari telat masuk sekolah. Parah. Tapi dia baik. Jago masak. Pecinta Dong Bang Shin Ki (atau TVXQ, atau DBSK, atau apalah itu namanya) boy band asal korea yang...hmm... katanya suaranya kayak surga (kata fansnya).

Aga: Gue kenal dia dari SMP. Pertama kali tau namanya ada "Nur"nya gue ketawa. Karena dulu gue taunya Nur tuh nama cewek. Ternyata gue cupu banget waktu itu. Nur itu artinya cahaya. Dan gue baru sadar kalo arti nama bapak satu ini bagus. (Sorry ye, Ga!)
Dia Danton LBB SMAN1TRA angkatannya. Sempat mendaftarkan diri jadi calon ketua OSIS, sayang aja kalah voting. Kalo menang, gue dan anak-anak P.I.P.I.S lain ngajuin proposal bikin ekskul budaya.
Dia tablemate Andre selama 2 tahun. Duduk di depan gue dan Dilla. Awal-awal gak begitu deket. Tapi semenjak main bareng di teater "Tak Ada Bintang di Dadanya" buat festival jabodetabek, jadi deket. Si tambun bersuara super keras yang najis ini ngefans sama Bob Sadino dan bercita-cita mulia pengen jadi pengusaha. Good luck, Aga!


Rini: sahabat gue tercinta. Panggilannya Rincun, karena perilakunya yang agak-agak yah... nakal. Tapi itu cuma pura-pura kok. Buat seru-seruan karena gue berperan sebagai Macun (Mami Pecun). Aslinya dia dewasa, pinter, tukang bersih-bersih, tapi agak rapuh. Gue kenal dia luar dalem. Keluarganya super nyentrik. Dan gue paling nyaman kalo ngobrol sama dia. Dalam hal apa aja. Terutama India. Hahaha... We're Bollywood Freak!

Mikhael: cowok keturunan cina-portugis. Jadi matanya sipit, tapi hidungnya mancung. Hehe.. sikapnya mengingatkan gue pada cowok-cowok bangsawan, entah kenapa. Dia pinter, wawasannya luas, dan setiap hari bawa air putih sendiri dan juga sapu tangan. sayang aja agak-agak sombong (walaupun mungkin dia tidak bermaksud begitu). Jago main gitar. suka flirting sama cewek-cewek. Huuuu... Andalan jadi "nara sumber" kalo pelajaran TOEFL bersama ANGGI Paulla "Unyo" Inka.

M. Fadli: Panggilan "sayang"nya Cogan. Dia juga salah satu 'freak' di P.I.P.I.S. Kerjaannya ngedumel atau ngomong sendiri. Tapi jago banget komputer-komputer gitu. Makanya kami menganggap dia Hacker. Hahaha... dia juga sering jadi bulan-bulanan F4: dicolek pantatnya! Itu lucu banget! Tapi dia pinter lho, Akuntansi UI gituuuu... :P

Keke: Bocah ajaib. Lahir Agustus 1994. Gila! Gue pikir paling muda di angkatan gue tuh ya 1993. Ternyata si anak aksel ini menghancurkan ekspektasi gue. Dia bocah unik dari Manado. Polos bener. Parah dah. Doyan banget manga dan anime. Ingatannya luar biasa. Mandiri. Dan suka bicara sendiri. Bahasanya aneh-aneh. campuran Jepang-Korea-Manado. Entah makhluk dari mana dia sebenarnya. Hahaha... Kayak anak kecil! Dan gue suka banget sama semua pilihan bajunya. She looks so cute whatever the clothes she wears. Achievement gue terhadap dia sejauh ini adalah: gue berhasil membuat dia mengakui kalau dia sudah mulai merasakan yang namanya jatuh cinta! Yeah! Gaul!

Vivi: Cantik, heboh, dan sorry to say, agak "player" juga. Gue gak terlalu kenal dia, yang jelas dia adiknya sahabat kakak gue. Cheers!

Paulla: Nah ini dia bintangnya! Gue sayang dia!!! Hahaha... Dia satu-satunya orang yang gue liat gak bisa marah. Apa juga jadi comedic rasanya. Ketawanya unik banget. Tapi dia pinter banget bahasa Inggris. Sayang, DO Wall Street. Dia punya anjing namanya Juno. Panggilan sayangnya Unyo. Dan makin ke sini gue ngeliat dia semakin mirip anjingnya itu. Hahaha... Belakangan panggilannya ganti dari "Chipaw" ke "ANGGI" alias "ANak Gaul semangGI" gara-gara memilih kuliah di Atma Jaya yang letaknya di Semanggi.

Putri: Taat beragama. Agak "berlebih", yeah, you know... hahaha... Gue gak terlalu kenal dia, yang jelas dia pinter tapi agak-agak 'bermasalah'. No offense.

Ayash: Cewek keturunan bali satu ini gue nilai sebagai 'rascal'. Gaul, kadang bolos. Tapi sebenernya rapuh. Dia broken home. Dan gue tersentuh waktu dalam suatu momen waktu itu gue, dia, Pecun, Vivi sharing tentang shalat dan betapa terkutuknya kami yang jarang shalat ini. Gue tersentuh seorang Ayash ngomong gitu. Gue rasa dia tulus waktu itu.
Sorry kalau salah.

Ijah: Bah! Ini dia si Barbar asal Ambon! Dia 'maskot' gue rasa. Hahaha... Ancur-ancuran bener ini bocah. Awal masuk bedaknya dempul abis. Rambutnya catokan. Terus dikeriting, terus dibonding lagi. Hape BBnya sukses mati karena dilempar-lempar. Hahaha... I know too much about her. I just can't talk about 'that' in here. Y'all know it surely. Hahaha... Tapi gue suka sama dia. Ngomongnya ceplas-ceplos gak diayak. Kocak. Tukang teriak-teriak.

Cici: Putri impian. Seperti itulah gue nyebut dia. Gue sempet bikin komik dari kumpulan foto dia dan Alloy (pengagum setianya). Dia ini manusia terajin pertama yang gue kenal. Semuanya serba rapiiiiii, tertataaaaa, dan lengkap. Kepada dialah gue bertanya tugas-tugas, kepada dialah kami meminjam alat tulis apapun, kepada dialah kami meminta sabun untuk boker, kepada dialah kami meminta minyak kayu putih, kepada dialah gue meminta pembalut darurat. Luar biasa. Gue bener-bener angkat topi buat cewek chinese cantik satu ini.

Ryan: Anggota lain dari F4. Tampangnya tolol, perilakunya konyol, kerjaannya ngebanyol. Kadang polos (gampang dikibulin, apalagi soal tugas sekolah). Kalo diledekin, tampangnya selalu bikin ketawa. Suaranya oke juga. Jago rubiks. Tergila-gila sama Lee Min Ho dan selalu menganggap kalo dirinya itu Gu Jun Pyo. -,-

Septikus: Beri hormat pada Kisanak!!! Hahahaha... gue selalu menyerukan itu kalo ketemu dia. Dialah 'tetua' kelas kami. Lahir 1991 sendiri. Makanya dia selalu 'dituakan'. Panggilan lainnya Gerwani. Itu karena gaya cueknya yang gahar namun tetap kewanitaan. Cewek perkasa -layaknya Gerwani. Hahaha...

Umar: Cowok baik. Sikapnya kayak anak kecil baik hati yang sok bandel terbawa pergaulan. Tapi bagaimana pun tetap saja cowok baik. Polos. Tulus. Dialah Umar, salah satu dari personel F4 P.I.P.I.S.

Ochy: Cewek berambut super panjang ini sikapnya kemayu alami. Maksudnya, gak disengaja gitu. Memang sudah cetakannya seperti itu. Hehe... Jago main keyboard. Sertifikat dari tempat lesnya segunung. sayang, dia gak jadi di UNS bareng gue. Dia lebih milih pendidikan musik di UNY.

Nyos: Kuncen F4 P.I.P.I.S. Yeah, dialah si Ji Hoo. Si dingin tak banyak omong ini sebenarnya pintar dan berwawasan. Sayangnya tertutup kemalasan. Tindakannya konyol. Tapi gue yakin aslinya gak gitu. Dia cuma suka ketika orang-orang tertawa karena dia, meski harus 'keluar' dari pribadinya. Adiknya, Naomi, mirip banget sama dia. Gue nyebutnya Nyos versi cewek. Oh ya, Nyos ini jago main drum.

Zee: Haiyaaaah... berjumpa kita pada cewek lebay satu ini. Dialah Zee! Gue gak tau dia banyak sih. Yang gue tau dia baik, tapi lebay.


Hmmm... gak terasa tiga jam sudah gue mendeskripsikan temen-temen gue itu satu per satu. Mungkin biasa bagi yang tidak mengalami kebersamaan kami, tapi bagi gue, kami semua spesial. P.I.P.I.S itu spesial. Dengan semua canda tawa, dengan semua sedu sedan, dengan semua kerja keras, dengan semua kemalasan di dalamnya. Gue gak bakal lupa kalo gue pernah SMA (ya iyalah!).
P.I.P.I.S lah yang bikin pikiran "ternyata SMA gak seseru SMP" gue waktu kelas 10 itu menguap begitu saja. SMA itu seru. Dan yeah, seperti kata orang-orang: High School Never Ends...

1 comment:

mutiarakeke said...

aaaaa, kangen PIPIS... tapi semua orang udah berubah, ga kayak dulu lagi :( huks, tp kngen kaliaaan :*